Pages

Minggu, 05 Juli 2009

Sebaik-baik Manusia

Sungguh beruntung siapapun yang dititpi Allah harta kekayaan melimpah,gelar keserjanaan berderet,yang menggambarkan betapa mumpuni ilmu yang dikuasainya. Amat beruntung pula orang yang dititipi-Nya pangkat,jabatan,atau kedudukan yang tinggi di dunia ini.
Akan tetapi yang paling beruntung dari semua itu adalah orang yang dikaruniai aneka kelebihan oleh Allah dan kesanggupan untuk memanfaatkannya bagi sebanyak-banyaknya umat manusia.
Derajad kemuliaan seseorang dapat dilihat dari sejauhmana dirinya memiliki nilai manfaat bagi orang lain.Seorang yang berakhlak baik,tidak terbiasa untuk melaknat,memaki-maki,memfitnah,menggunjing,bersikap tergesa-gesa ataupun menghasut. Ia justru selalu berwajah cerah,ramah tamah,mencintai dan membenci karena Allah. bahkan marahnya pun karena Allah Swt.
Olehn karena itu , siapapun yang bberada didekatnya pasti akan tercuri hatinya. kata-katanya akan selalu terngiang,keramahannya pun benar-benar menjadi penyejuk bagi hati yang sedang membara. Jika tidak ada, maka siapapun akan merasa kehilangan;akan terasa ada sesuatu yang kosong di rongga kalbu ini.
Ingatlah!!hidup hanya sekali dan sebentar saja. Sudah sepantasnya kita senantiasa memaksimalkan nilai manfaat diri kita, yakni menjadi seperti yang disabdakan Nabi saw, sebagai khairunnas. Sebaik-baik manusia! Insya Allah

0 komentar:

Posting Komentar